Barcelona Raih Trofi Piala Super Catalan

barcelona

Usai ditumbangkan Real Madrid dalam laga El Clasico akhir pekan kemarin, FC Barcelona berhasil bangkit lewat kemenangan di tengah pekan ini kontra Espanyol. Adapun pertandingan Derby Catalan tersebut adalah pertandingan yang bertajuk Piala Super Catalan, dimana Los Blaugrana berhasil memenangkan trofi juara lewat drama adu penalti.

Tampil dengan seabrek talenta mudanya, Barcelona sudah mendominasi pertandingan sejak awal. Beberapa pemain inti yang mereka miliki, antara lain Luis Suarez, Gerard Pique, Jordi Alba dan Pedro Rodriguez juga diturunkan dalam laga tersebut.

Papan skor baru berubah menjadi 1-0 keunggulan Barcelona pada menit ke-15, berawal dari pergerakan apik Luis Suarez, sang mantan bomber Liverpool FC itu lantas langsung melepaskan umpan crossing ke area kotak penalti, di sana sudah menunggu Gerard Pique yang tanpa ampun melepaskan tandukan keras tak terhalau Kiper Espanyol, kedudukan sementara 1-0, Barca memimpin.

Empat menit jelang jeda pertandingan, sebenarnya Espanyol mendapatkan peluang emas, adalah Victor Alvarez yang sudah tinggal one by one saja dengan Jordi Masip, sayangnya kans emas tersebut digagalkan oleh Masip, skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.

5 menit setelah Kick off babak kedua, barulah Espanyol berhasil menyamakan kedudukan, lewat Adrilla.

Barcelona lantas menurunkan duet lini tengah yakni Xavi dan Rakitic untuk menambah daya gedor, tapi apa daya, skor tak berubah hingga memasuki babak adu penalti.

Los Catalans berhasil memenangkan drama adu penalti tersebut, hanya satu penendang mereka yang gagal menjalankan tugas, sedangkan Espanyol hanya berhasil mencetak dua gol ke gawang Jordi Masip dalam adu tos-tosan ini.