Barcelona Kini Jadi Tim Dengan Gelar Juara Internasional Terbanyak

Berkat kemenangan atas Sevilla di Piala Super Eropa kemarin, Barcelona kini berhasil kalahkan Real Madrid dan AC Milan sebagai tim dengan titel Internasional terbanyak sepanjang sejarah.
barcelonabarcelona
Barcelona kembali berhasil menggondol trofi juara Internasional, berhadapan dengan Sevilla di Piala Super Eropa, tim Catalan sukses memenangkan pertandingan dengan skor 5-4, meski bersusah payah untuk menang dalam pertarungan 120 menit, Tim Catalan tetap berhak atas trofi tersebut. Dengan demikian, Trofi Juara Piala Super Eropa adalah Trofi Keempat mereka di tahun 2015 ini, masih ada dua trofi lagi yang bisa diincar Barcelona, antara lain Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub.

Bicara soal trofi Internasional, Barcelona ternyata ada di urutan teratas dalam daftar klub yang memiliki trofi Internasional terbanyak sejauh ini. Berkat kemenangan mereka atas Sevilla pada Rabu kemarin, 12 Agustus 2015, Barca kini tengah mengoleksi 21 gelar Internasional. Hal tersebut terungkap setelah akun twitter @MasterChiping memberikan informasi tentang klub sepakbola dengan gelar Internasional Major terbanyak sepanjang sejarah, dimana Barca ada di urutan pertama.

Dengan catatan 21 Gelar Juara di ajang Internasional, Barcelona berhasil mengalahkan rival abadi mereka, Real Madrid, kemudian AC Milan dan Al Ahly.

Adapun ke-21 gelar juara tersebut masing-masing berkat kemenangan di 5 Laga Piala Super Eropa, 5 Liga Champions Eropa, 3 Inter-Cities Fairs Cup (Liga Europa), Dua Piala Latin, dan 2 Piala Dunia antarklub. Barca masih berpotensi menambah jumlahnya jika menang dalam piala Dunia antarklub nanti.