Barcelona Adakan Pemilu Presiden Pada 18 Juli 2015 Mendatang

Jelang, Pemilihan Presiden anyar, Josep Maria Bartomeu dan jajaran direksi dibawah Era Kepresidenannya resmi mengundurkan diri, tapi dengan tujuan untuk mengikuti pemilu baru nanti.
barcelona
Tahun 2014 lalu, secara mengejutkan Sandro Rossel memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Presiden Barcelona, yang mana jabatan kemudian diduduki oleh Josep Maria Bartomeu atas penunjukkan sandro Rossel sendiri. Namun tentu saja Bartomeu hanya menjabat sebagai presiden Sementara, karena Barcelona sendiri akan menggelar Pemilu baru pada tanggal 18 Juli 2015 mendatang, kabar ini disampaikan langsung oleh raksasa Catalan melalui laman resmi klub.

“Dari Sabtu 27 Juni sampai Sabtu 4 Juli, kandidat yang diajukan untuk dewan Direksi FC Barcleona bisa dipresentasikan. Para kandidat nanti, yang akan ditutup dan ditunjuk sebagai suatu blok harus dipresentasikan kepada Dewan Pemilihan dan Dipresentasikan juga kepada Kantor Pemilihan”

“Pada Rabu, 8 Juli 2015 mendatang, Dewan Pemilihan akan mengumumkan para kandidat yang mempunyai hak untuk mengikuti pemilihan. Jika lebih dari satu kandidat yang diumumkan, maka kampanye pemilihan bakal diadakan, yang berlangsung dari pukul 00.00 pada kamis mendatang, 9 Juli hingga 24.00 pada Kamis 16 Juli 2015”

“Selama kampanye pemilihan berlangsung, para kandidat boleh menyediakan informasi, menjalankan promosi dan mendistribusikan propaganda” Demikian pernyataan resmi Barcelona seperti dikutip Goal Indonesia.

Para Kandidat Presiden nanti wajib mengajukan nama-nama yang akan menjadi dewan direksi mereka, namun dengan syarat mnedapat dukungan dari minimal 2.534 anggota resmi klub.