Barca Pesta Gol ke Gawang Cordoba

Barcelona kembali mencatatkan hasil impresif di lanjutan kompetisi La Liga Spanyol. Meski sempat kesulitan, Barca akhirnya menang telak delapan gol tanpa balas. Hasil itu jadi modal bagus sebelum menghadapi Bayern Munich.
barcelona
Los Azulgrana pesta gol kala melawat ke Estadio Nuevo Arcángel, Sabtu (2/5) malam WIB tadi. Luis Suarez membukukan trigol, lalu Lionel Messi dua gol serta sisanya dibuat Ivan Rakitic, Gerard Pique, dan Neymar.

Walau menang telak, Tim Katalan sempat kesulitan menjebol gawang lawan karena pressing ketat yang diterapkan. Nyatanya, tim baru baru bisa bikin gol pada menit ke-42 lewat Rakitic. Jelang turun minum Suarez memperlebar keunggulan.

Poin sempurna yang diraih tak cuma merapatkkan Barca demgam trofi La Liga, namun juga menjadi modal penting menatap pertandingan leg pertama Liga Champions kontra Bayern, Kamis (7/5) dinihari WIB. Sebelum ini, Andres Iniesta cs, juga menggulung Getafe 6-0.

“Sepakbola merupakan olahraga yang sangat kompleks. Kami tengah berada di puncak penampilan, namun anda tetap harus membangun hal itu kembali sebelum pertandingan,” kata Enrique dikutip Football Espana.

“Kami membuat banyak peluang hampir setengah babak, namun tak satupun yang gemilang dalam penyelesaian akhir. Akhirnya kami bisa tajam berkat Ivan dan Luiz.”

“Ini merupakan tiga angka yang sangat penting dan saya gembira mendapatkannya. Kini kami harus memikirkan laga sulit melawan Bayern,” ujarnya.