Ballon d’Or 2014 Seharusnya untuk Pemain Jerman

jerman piala dunia 2014

FIFA Ballon D’Or 2014 kini kembali menjadi perbincangan hangat dalam dunia sepak bola, tentang siapa yang akan berhasil mendapatkan penghargaan tahunan tersebut di edisi tahun 2014 ini.

Tentu saja ada banyak kandidat yang akan masuk ke dalam nominasi peraih penghargaan kepada pemain terbaik ini, yang mana dua diantara bisa dikatakan adalah ‘langganan’ mereka antara lain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Presiden UEFA yakni Michael Platini menyebut bahwa seharusnya yang mendapatkan penghargaan edisi tahun 2014 ini adalah dia yang berhasil membawa tim nya meraih gelar juara, dan seperti yang kita tahu, di tahun 2014 ini trofi paling bergengsi adalah Trofi Piala Dunia, jadi menurut Platini sebaiknya penghargaan itu diberikan kepada salah satu pemain Tim Nasional Jerman yang telah berkontribusi besar atas kesuksesan Die Panser di Turnamen kemarin.

“Saya sendiri tidak ikut memilih siapa pemenang FIFA Ballon d’Or, tapi secara prinsip, yang seharusnya berhasil mendapakan penghargaan ini adalah pemain dengan performa apiknya dalam turnamen yang kemudian berhasil dimenangkan timnya. Jadi menurut saya pribadi, seharusnya salah satu pemain Jerman yang memenangkannya untuk edisi tahun ini” demikian papar Platini seperti yang kami lansir dari beIN Sport.

Meski demikian, secara pribadi, siapapun yang akhirnya mendapatkan penghargaan tersebut, pemain terbaik dunia sekarang ini tetaplah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Tapi apa yang pasti sekarang ini adalah Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik dunia, bersama dengan Lionel Messi. Tidak ada yang perlu diragukan lagi soal itu” Imbuh Legenda Tim Nasional Prancis dan Juventus itu.