Atletico bawa Pulang 3 Angka dari Almeria

atletico madrid

Berkat kemenangan tersebut, Atletico kini berada di peringkat ke-3 klasemen sementara La Liga dengan hanya berselisih 2 poin dari puncak klasemen, Barcelona.

Atletico Madrid, juara bertahan La Liga Primera Spanyol itu berhasil meraih tiga angka penuh saat bertandang ke markas Almeria di Jornada ke-5 musim ini. Pertandingan yang berlangsung di Estadio de los Juegos MediterrĂ¡neos, Almeria itu berkesudahan dengan skor 0-1, kemenangan skuat asuhan Diego Simeone, dan berkatnya mereka kini berada di peringkat puncak klasemen sementara.

Los Rojiblancos yang sebenarnya tampil sebgaai tim tamu dalam laga tersebut malah berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Tak pelak, dominasi tersebut pun melahirkan sejumlah peluang untuk membuka keunggulan.

Peluang pertama didapatkan oleh penggawa anyar Antoine Griezmann, sayangnya sepakan keras pemain asal Prancis itu masih melebar dari gawang tuan rumah. Tak lama berselang gilran Diego Godin yang melepaskan tandukan keras, tapi kans tersebut bisa digagalkan oleh penjaga gawang Almeria.

Ruben bermain sangat impresif dalam laga tersebut, beberapa kali menggagalkan peluang yang didapatkan tim tamu, mulai dari umpan Garcia, kemudian sepakan keras dari Tiago Mendes, sampai sepakan keras Garcia di akhir babak pertama. Alhasil, kegemilangan Ruben membuat skor kaca mata bertahan hingga babak pertama usai.

Tuan rumah Almeria sama kuatnya di babak kedua, akan tetapi superioritas Atletico Madrid tak terbendung lagi di menit ke 60, adalah Joao Miranda yang berhasil mengubah kedudukan sementara menjadi 0-1 usai memanfaatkan umpan sepak pojok dari koke melalui tandukan kerasnya.

Kedudukan tersebut bertahan sampai laga usai meski sejumlah peluang berhasil didapatkan oleh Atletico di sisa waktu babak kedua.