Arsenal Ngotot Datangkan Pedro Rodriguez

Dalam beberapa tahun terakhir El Barca sudah mendatangkan sejumlah striker-striker kelas dunia macam Neymar dan Luis Suarez. Dampak dari transfer tersebut, harus ada pemain yang tersisih dari skuat utama.
pedro rodriguez
Salah seorang punggawa yang kena getahnya ialah Pedro Rodriguez. Bomber 27 tahun itu mulai menghiasi bangku cadangan Barcelona. Sejauh musim ini striker asal Spanyol itu baru menjadi starter sebanyak 12 kali di La Liga.

Kendati karirnya mulai meredup, Pedro masih menarik minat beberapa klub elite Eropa pada musim panas tahun depan. Dan kandidat terkuat peraih jasanya adalah The Gunners.

Dilansir oleh Metro, pelatih Tim Gudang Peluru, Arsene Wenger, sudah tertarik dengan Pedro sejak musim panas 2013 lalu. Tapi manajemen Tim Katalan ogah menjualnya.

Rumornya tim asal London Utara itu sudah menyiapkan anggaran senilai 25 juta poundsterling atau setara dengan Rp 482 miliar untuk memboyong Pedro ke Emirates Stadium. Duetnya dengan Alexis Sanchez bakal membuat lini serang Arsenal kian mengerikan.

Pedro yang tak lain adalah jebolan asli akademi sepakbola Barca La Masia sampai detik ini baru menyumbangkan 5 gol di liga domestik.

Namun selama 11 musim pengabdiannya, Pedro telah mempersembahkan sederet trofi bergengsi dari empat gelar La Liga, dua gelar Liga Champions dan satu kali juara Piala Dunia Antarklub.