Arsenal Imbang, Wenger Kecewa Berat

arsenal

Arsenal melengkapi catatan buruk wakil Inggris di Matchdays ke-4 Fase Group Liga Champions Eropa musim ini. Dalam laga yang berlangsung di Belgia, Dinihari Tadi (05/11) melawan Anderlecht, skuat besutan Arsene Wenger hanya mampu membawa pulang satu poin saja, karena laga berakhir dengan kedudukan imbang 3-3.

Tentu saja hasil ini mengewakan Wenger, apalagi Arsenal sebenarnya sudah berhasil memimpin lewat tiga gol tanpa balas lebih dulu sebelum pada akhirnya kebobolan tiga kali dan berakhir imbang.

“Saya sejujurnya yakin kalau kami berada dalam kondisi berbahaya, karena hampir di semua pertandingan kami yang anda saksikan, pertahanan kurang bagus. Hasil ini sangat mengecewakan, kami harus meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya, dan kita lihat, apakah tim ini memiliki peluang untuk menjadi juara Group”

“Saya merasa yakin, satu poin yang kami raih di belgia sudah cukup untuk lolos ke fase Knock Out, tapi itu belum bisa dipastikan sekarang. Setiap orang tentu merasa sangat terpukul malam ini” Papar Wenger kepada Sky Sports.

Arsenal sendiri nyaris saja membawa pulang tiga poin dalam laga ini karena sempat unggul 3 gol tanpa balas, tapi sayangnya semangat juang dari para pemain Anderlecht tak bisa terelakkan oleh wakil Liga Primer itu.

Adapun kekalahan ini tidak sama sekali mengubah kedudukan Gunners di peringkat ke-2 dengan raihan 7 Poin, mereka masih unggul 5 poin lagi dari Anderlecht yang duduk di peringkat ke-3, sedangkan Galatasaray duduk di posisi perut buncit. Borussia Dortmund masih menempati posisi puncak.

Selanjutnya, Arsenal akan menjamu Borussia Dortmund.