Arsenal Harusnya Datangkan Begovic, Bukan Petr Cech

Pendapat tersebut datang dari seorang mantan penjaga gawang Tim Nasional Inggris dan Manchester City, David James. Menurutntya, Arsenal telah merugi datangkan kiper veteran dengan harga mahal.
asmir begovic
Sebagaimana diketahui, Arsenal berhasil mendapatkan Servis Petr Cech dari Chelsea setelah sekian lama menjadi spekulasi di media-media Inggris. Cech sendiri memutuskan gabung Arsenal karena tidak lagi mendapatkan tempat di skuat utama The Blues dalam semusim terakhir ini, menyusul kedatangan Thibaut Courtois yang usianya lebih muda. Banyak pihak yang memuji keberhasilan Arsenal menggaet Cech, tapi banyak juga yang mengkritiknya. Bahkan, kritikan juga datang dari mantan penggawa Manchester City dan Timnas Inggris, David James.

Menurut sosok yang dulunya berposisi sebagai penajga gawang tersebut, Arsenal seharusnya mendatangkan Asmir Begovic bukannya Petr Cech.

“Petr Cech memang merupakan kiper yang bagus, tapi dia tidak berada dalam kondisi terbaik saat ini. Di Usia 33 tahun, tidak ada yang bisa mengatakan bahwa dia bisa kembali ke permainan terbaiknya seperti dulu. Jika dia bisa, maka itu sangat bagus bagi Arsenal, akan tetapi bagaimanapun Chelsea telah meraup keuntungan yang besar karena mereka mendapatkan 11 Juta Poundsterling dari seorang pemain berusia 33 tahun yang kontraknya tersisa tinggal satu tahun lagi”

“Asmir Begovic adalah sosok kiper terbaik di Liga Primer Inggris bersama dengan Thibaut Courtois, andai saya adalah Fans Arsenal, maka saya akan lebih senang jika klub mendatangkan Begovic, dibandingkan Cech” Papar James seperti dilansir talkSPORT.