Arjen Robben Jadi Pemain Terbaik Bayern Muncih Musim 2014-15

Meski sering kali melewatkan sejumlah pertandingan penting Bayern Munich, Robben tetap berhak atas penghargaan pemain terbaik Die Roten untuk edisi musim 2014/15.
arjen robben
Bayern Munich musim ini antara sukses dan gagal, mereka berhasil pertahankan titel Bundesliga Jerman, dan masih mendominasi Bundesliga, tapi di dua kompetisi Major lainnya, DFB Pokal dan Liga Champions, raksasa Bundesliga itu cukup memble, karena tersingkir oleh lawan masing-masing di babak semifinal. Kegagalan ini tak terlepas dari fakta bahwa Bayern diterpa badai cedera sejak awal musim, dan Robben adalah satu dari sekian banyak pilar yang melewatkan sejumlah laga penting akibat cedera.

Meski minim menit bermain musim ini, tapi Robben tetap mempu menunjukkan performa apiknya bersama skuat racikan Pep Guardiola, dengan mencatatkan 19 gol di semua ajang musim ini, dia adalah top skorer Bayern di musim 2014/15 dan berkat kegigihannya walau kerap menepi karena cedera, klub mempersembahkan penghargaan berupa pemain terbaik Bayern munich edisi musim 2014/15.

Winger 31 tahun ini sempat mengatakan niatnya untuk bertahan di Allianz Arena, tidak dalam dua sampai tiga tahun ke depan, melainkan lima sampai enam tahun, yang artinya dia berharap bisa mengakhiri karir sepakbola di Bayern pada tahun 2020 mendatang.

Robben sendiri didatangkan oleh Bayern Munich dari Real Madrid pada tahun 2009 silam. Ketika di Real Madrid, karirnya begitu meredup, dibandingkan karir sukses sebelumnya bersama Chelsea, tapi di Bayern, Robben seolah lahir kembali. Sejauh ini dia sudah mencetak 109 gol dari 180 penampilan di semua ajang berasma Bayern.