Alasan Louis van Gaal Mainkan Rooney Sebagai Gelandang

Pelatih kepala Manchester United, Louis van Gaal, membeberkan alasannya mengapa menurunkan Wayne Rooney sebagai gelandang. Namun di kesempatan yang sama dia juga berencana untuk tetap memainkan Wazza di posisi tersebut usai mencetak dua gol.
manchester united vs newcastle united
Striker internasional Inggris itu menjadi pahlawan kemenangan untuk Setan Merah kala mempermalukan Newcastle United dengan skor 3-1 di Old Trafford, Jumat (26/12). Disamping membuat sepasang gol, Rooney juga memberikan satu assist untuk gol Robin van Persie di paruh kedua kedua.

“Apa yang haru saya jawab? Dia berhasil membuat dua gol dan assist. Tentu saja itu adalah hal yang anda inginkan sebagai seorang pelatih,” ujar Van Gaal seperti dikutip dari Sport Mole.

“Saat menghadapi Aston Villa pekan lalu, Rooney bermain terlalu ke belakang dan saya menginstruksikan dirinya untuk tampil lebih ofensif. Dia punya kualitas untuk memainkan peran itu selama 90 menit,” sambungnya.

“Sebenarnya saya bisa memainkan dirinya sebagai penyerang. Namun kami sudah memiliki dua striker dan saat ini dia lebih baik jika di bermain di lini tengah,” tutupnya.

Rooney akan menjalani peran barunya lagi saat The Red Devils bertandang ke markas Tottenham Hotspurs akhir pekan nanti dalam lanjutan laga Premier League 2014.