Ajax 1-2 PSV

Everton Pantas Meraih Kemenangan Derby - Lukaku
Gol ganda Pereiro menutup selisih angka

Dua gol dari Gaston Pereiro membawa PSV meraih kemenangan 2-1 atas pemimpin klasmen sementara Eredivisie, Ajax di Amsterdam Arena pada hari Minggu. Kedua gol dari penyerang asal Uruguay itu memberikan kekalahan pertama di liga dalam negeri pada musim ini kepada tim asuhan Frank De Boer, mengurangi selisih angka antara kedua belah pihak mejadi hanya dua poin.

Pereiro membuka skor dengan menembakkan bola ke bagian atas gawang hanya dalam waktu tujuh menit, sebelum Amin Younes membuat kedudukan menjadi seimbang bagi tim tuan rumah tiga menit kemudian. Pemain depan PSV, Pereiro kemudian muncul dengan gol kemenangan 11 menit sebelum peluit akhir, menutup absennya Luuk De Jong karena cedera, yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak Eredivisie, sementara Maxime Lestienne juga absen karena alasan keluarga.

Tim asuhan Phillip Cocu ini sekarang bergabung dengan PEC Zwolle dengan 17 poin di posisi keempat, sementara Ajax, dengan jumlah poin yang sama dengan Feyenoord tetap berada di puncak karena selisih gol.

Everton Pantas Meraih Kemenangan Derby – Lukaku

Pencetak gol Romelu Lukaku merasa penampilan Everton dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 melawan Liverpool di derby Merseyside di Goodison Park pada hari Minggu layak untuk mendapat tiga poin penuh. Lukaku menyamakan kedudukan bagi timnya setelah gol yang terjadi lewat sundulan Danny Ings sebelum babak pertama berakhir. Kedua klub tersebut tak terpisahkan di Liga Premier untuk derby ketiga.

Pemain asal Belgia itu membuat penyelesaian yang akurat untuk memberikan satu angka bagi timnya dalam pertandingan yang berjalan panas, namun tidak memiliki peluang yang jelas. Akan tetapi Lukaku menyatakan tim tuan rumah layak mendapat tiga poin penuh. “Kami pantas menang hari ini, kami mengontrol pertandingan,” katanya kepada Sky Sports. “[Simon] Mignolet membuat beberapa penyelamatan yang baik dan kami harus lebih tenang dalam menguasai bola.

“Untuk kebobolan gol sesaat sebelum paruh waktu itu sulit, tapi kami beruntung untuk dapat mencetak gol dan itu adalah dorongan untuk babak kedua. Kami mendominasi permainan tetapi tidak mendapatkan peluang seperti yang kami lakukan di babak pertama.” Lukaku terlibat dalam konfrontasi dengan Mamadou Sakho akhir dalam pertandingan yang sering mendidih – pasangan mengkuadratkan sebelum akhirnya mendapatkan pemesanan masing-masing. “Itu hanya sedikit saling mendorong,” tambah pemain Everton tersebut. “Kami adalah dua klub yang saling bersaing, itu adalah apa yang orang ingin lihat, tapi kami baik-baik saja sekarang.”