Agen Bingung Kontrak Giovinco Tak Diperpanjang

sebastian giovinco

Masa depan seorang Sebastian Giovinco bersama Juventus kini sedang menjadi tanda tanya besar karena kontraknya akan berakhir tahun depan. Fakta jika I Bianconeri bisa saja kehilangan Giovinco secara gratis membuat sang agen bingung.

Giovinco sejatinya adalah pemain hasil binaan asli akademi sepakbola Juve dan lahir di Turin, yang juga menjadi klub profesional pertamanya. Namun performa si pemain bisa dibilang biasa-biasa saja.

Pemain yang sekarang telah menginjak usia 27 tahun dan sempat digadang-gadang menjadi The Next Del Piero itu tidak hanya pernah dipinjamkan, melainkan Juve pernah menjual separuh kepemilikannya sebesar 8,5 juta euro kepada Parma pada Juli 2011.

Semusim kemudian The Old Lady menguasai kembali kepemilikikan Giovinco setelah ditebus 50 persen kepemilikan dari Parma senilai 12,5 juta euro. Dengan begitu, maka total harga Giovinco mencapai 25 juta euro.

Kendati begitu, sampai saat ini belum muncul pertanda Juve bakal menyodori kontrak anyar meningat si pemain tinggal menyisakan satu musim lagi di Juventus Stadium. Alhasil wacana penjualan Giovinco di musim dingin nanti menyeruak, bahkan mereka bisa saja kehilnagan secara cuma-cuma.

“Saya tidak mengerti mengapa muncul peluang (Direktur umum Juve Giuseppe) Marotta dan Juventus melepas pemain hebat seperti Giovinco dengan gratis,” sungut agent Giovinco, Andrea D’Amico, kepada Sportitalia.

“Mereka sudah membelinya dengan harga mahal dan setiap Giovinco dibutuhkan, dia memberikan seluruh kemampuannya di atas lapangan,” lanjutnya seperti dikutip Football Italia.