3 Kandidat Striker Terbaik La Liga Musim 2013-14

cristiano ronaldo real madrid

Musim lalu, Lionel Messi gagal mempersembahkan trofi kepada FC Barcelona, satu trofi pun tidak bisa dipersembahkan oleh Top Skorer El Clasico itu kepada Los Catalans. Tentu saja itu mempengaruhi penghargan demi penghargaan yang biasa dia dapatkan per musim nya.

Benar saja, Leo tidak berpeluang lagi untuk mendapatkan penghargaan sebagai striker terbaik La Liga Primera Spanyol untuk edisi musim 2013/14 kemarin, karena namanya tidak ada dalam 3 kandidat peraih penghargaan tersebut. Berikut ini adalah kandidat peraih striker terbaik la liga musim lalu.

1. Cristiano Ronaldo

Mengantarkan Real Marid CF meraih trofi Copa Del Rey dan Liga Champions Eropa musim lalu, mencetak 31 gol dari 30 pertandingan la liga Spanyol, striker Portugal ini benar-benar layak meraih penghargaan mentereng, termasuk penghargaan sebagai striker terbaik La Liga Primera Spanyol musim lalu. Ronaldo bisa dikatakan sebagai kandidat kuat peraih penghargaan kategori ini.

2. Diego Costa

Striker Naturalisasi Spanyol ini memang tidak lagi berkiprah di La Liga Spanyol sejak musim panas kemarin, tapi musim lalu dia masih bermain untuk Atletico Madrid, bahkan berhasil mengantarkan Los Rojiblancos mengakhiri dominasi Barca dan Madrid di podium Juara La Liga Primera. Costa adalah pesaing berat Ronaldo untuk meraih penghargaan musim 2013/14 .

3. Carlos Vela

Cukup aneh, mengapa LFP tidak memilih Lionel Messi di satu tempat kandidat lagi, pasalnya Messi bisa dikatakan lebih baik ketimbang Vela yang hanya mencetak 16 gol untuk Real Sociedad musim lalu. Namun demikian, bomber Meksiko ini diperkirakan sebagai ‘pemanis’ kandidat peraih penghargaan striker terbaik La Liga Musim lalu.