3 Kandidat Kiper Terbaik La Liga Musim 2013-14

thibaut courtois

La Liga Spanyol sebagai salah satu liga paling bergengsi dan terbaik di Eropa tentu saja berisikan para pemain hebat dari seluruh dunia, di segala posisi, termasuk Penjaga gawang. Nah, seperti biasa, Pihak Otoritas La Liga Spanyol yang dikenal dengan sebutan LFP akan memberikan penghargaan kepada penjaga gawang terbaik di musim 2013/14 kemarin. Lantas siapa saja nominasi alias kandidat yang akan meraih penghargaan tersebut? Ini dia selengkapnya.

1. Keylor Navas

Tentu saja anda masih ingat dengan penjaga gawang Internasional Kosta Rika ini, karena dia adalah salah satu kiper terbaik dalam turnamen Piala Dunia 2014 kemarin. Nah, musim lalu, Navas juga bermain apik untuk Levante. Tercatat, dia sudah melakukan 163 penyelamatan selama mengawal gawang Levante di musim lalu, dan menjadikan tetangga Valencia itu sebagai tim diluar 4 besar yang kebobolan paling sedikit.

Sekarang, Navas sedang bersaing dengan Casillas untuk merebut posisi di tim utama Real Madrid.

2. Willy Cabellero

Yang kedua adalah mantan penjaga gawang Malaga yang kini bermain untuk Manchester City. Musim lalu, bersama Malaga dia kerap melakukan penyelamatan gemilang, bahkan tercatat, selama 479 menit tanpa kebobolan satu gol pun. Ini adalah kali kedua bagi Caballero masuk dalam kandidat kiper terbaik La Liga.

3. Thibaut Courtois

Penjaga gawang Chelsea, musim lalu berhasil membawa Atletico Madrid meraih trofi La Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol dan menjadi Runner Up Liga Champions Eropa. Meski masih berusia muda, Kiper Internasional Belgia ini adalah kandidat kuat peraih trofi Kiper Terbaik La Liga Primera Spanyol.